HAFLAH SU PUTRI ICBB T.A. 2016/2017

Abu Bassam | Sabtu, 10 Juni 2017 - 11:14:09 WIB | dibaca: 107 pembaca

ICBB, YOGYA-Waktu begitu cepat 6 tahun berlalu,tanpa terasa cukup sudah waktu yang dilalui santriwati kelas 6 menimba ilmu di Salafiyah Ula Islamic Centre Bin Baz (ICBB) Yogyakarta. Belum lama ini telah dilaksanakan Haflah dalam rangka pelepasan santriwati kelas 6 dan buka puasa bersama (Sabtu 03/06).  Bertempat di aula Salafiyah Ula (SU) Putri berlangsunglah acara tersebut. Haflah pelepasan santriwati kelas 6 tahun SU ICBB TA 2016/2017 meluluskan 12 santriwati yang rata-rata dari mereka mempunyai jumlah hafalan 6 juz Al Qur'an.


Acara tersebut dihadiri oleh wali santri dari kelas 1 - 6, sejumlah tamu undangan, para ustadzah serta beberapa Musyrifah. Ustadzah pengabdian yang bertindak sebagai pembawa acara. Pada pukul 14.00 WIB acara dimulai yaitu dibuka dengan pembacaan tilawah oleh santriwati. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dari kepala sekolah SU, Mudirah, POMG dan juga perwakilan wali santri kelas 6.

Setelah itu dimulailah acara inti, yaitu pelepasan santriwati kelas 6 yang ditandai dengan pengalungan samir oleh Ustadzah Ummu Nida' selaku Mudirah ICBB dan penyematan flower crown (mahkota bunga) karena telah memasuki waktu ashar, acara dihentikan sebentar, guna memberikan kesempatan kepada para tamu undangan untuk melaksanakan ibadah sholat ashar.

setelah itu, acara kembali dilanjutkan dengan menampilkan beberapa santriwati dari kelas 1 sampai 5. Masing-masing dari mereka unjuk kebolehan,seperti: menyambung ayat, melanjutkan hadits, pidato bahasa arab, bercerita dalam bahasa arab, dsb. Tanpa terasa tiba di penghujung acara, tepat ketika adzan maghrib berkumandang, acara selesai. Diakhiri dengan do'a kafaratul majelis dan buka bersama oleh para tamu undangan yang hadir.

Acara ini selain sebagai tanda pelepasan santriwati kelas 6 yang telah menyelesaikan belajar di jenjang pendidikan Salafiyah Ula juga bertujuan mempererat silaturahim antara pihak sekolah dan keluarga besar wali santri yang tergabung di dalam grup POMG. Selain itu guna melatih keberanian santriwati yang kemarin ikut tampil dalam acara haflah (tutup tahun) ini, sehingga semakin percaya diri dan tidak lagi canggung.

(SU Putri)
 
 



Komentar Via Website :


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)